KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Dipecat sebagai Host Dangdut Academy

Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:32 WIB
loading...
KDRT Lesti Kejora, Rizky...
Rizky Billar resmi dipecat dari program televisi Dangdut Academy yang dipandunya. Pemecatan ini menyusul kasus hukum yang menjerat Billar, yang diduga telah melakukan tindak KDRT terhadap Lesti Kejora. Foto/Instagram Rizky Billar
A A A
JAKARTA - Rizky Billar resmi dipecat dari program televisi Dangdut Academy yang dipandunya. Pemecatan ini menyusul kasus hukum yang menjerat Billar, yang diduga telah melakukan tindak KDRT terhadap Lesti Kejora .

Penyelenggara Dangdut Academy mengambil keputusan tersebut sebagai jawaban atas permintaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tidak memberi ruang bagi pelaku KDRT, baik di televisi maupun radio.



Pemecatan Rizky Billar dari program musik tersebut disampaikan para host Dangdut Academy yang terdiri dari Irfan Hakim, Ramzi, dan Ruben Onsu.

"Kami informasikan kepada pemirsa agar kita ketahui bersama-sama. Televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi punya lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di televisi maupun radio...," tutur Ramzi di program Dangdut Academy, Selasa (4/10/2022) malam.

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy," timpal Irfan Hakim.



"Stop KDRT. L for Lesti, L for love,” lanjut Irfan Hakim cs secara bersamaan.

Seperti diketahui, Lesti Kejora telah melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan tindak KDRT pada Rabu (28/9/2022) malam. KDRT dipicu oleh perselisihan pasangan tersebut, di mana Lesti mempertanyakan kebenaran perselingkuhan yang dilakukan Billar. Lesti disebut dibanting dan dicekik oleh Billar hingga mengalami cedera di beberapa bagian tubuhnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)